Skip to the main content

S1 Teknologi Informasi

Prodi Teknologi Informasi merupakan salah satu prodi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Bosowa yang mendapatkan surat izin pembukaan dari Kemendikbud Republik Indonesia No.202/M/2020  tanggal 3 pebruari 2020. Tujuan didirikannya prodi Teknologi Informasi di Universitas Bosowa adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil pemodelan dan rekayasa dibidang Teknologi Informasi yang sekarang ini lagi dibutuhkan baik instansi pemerintah, BUMN dan Perusahaan Swasta.

Prodi Teknologi Informasi memiliki ruang kuliah ber AC, laboratorium komputer  dan laboratorium bahasa, perpustakaan dan dosen pengampuh matakuliah yang berpengalaman serta ruangan dosen yang refresentatif sebagi tempat memberikan pelayanan terhadap mahasiswa.

Proyeksi Karir Lulusan

  • Prodi Teknologi Informasi memiliki prospek kerja yang luas terutama Instansi Pemerintahan, BUMN atau Perusahaan Swasta yang membutuhkan tenaga terampil dibidang Software Development, Sysitems Analyst, IT Support Analyst, Network Enggineer dan IT Consultant.

VIsi Misi

Visi

Menjadi Program Studi yang berkompeten dan unggul dalam bidang Teknologi dan sistim informasi serta menghasilkan lulusan yang berprestasi, berjiwa Entrepreneur dan mampu berkompetisi secara Global

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan pengajaran professional dengan memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi agar menghasilkan lulusan yang berkompeten dibidang system informasi dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  2. Meningkatkan kualitas keterampilan mahasiswa untuk jaminan standar kualitas lulusan yang memiliki dedikasi, bermoral, dan berwawasan luas serta mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan baik nasional maupun global.
  3. Melaksanakan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara efektif dan efisien yang berkelanjutan.

Sturuktur Organisasi

Prodi Teknologi Informasi dipimpin oleh Ketua Program Studi dibawahnya terdapat Kepala Laboratorium dan dosen tetap serta tenaga kependidikan yang selalu berkoordinasi dalam pengembangan Prodi Teknologi Informasi.

Kurikulum

Kurikulum Prodi Teknik Arsitektur Universitas Bosowa telah memenuhi standar kurikulum yang disusun sesuai dengan target keluaran alumni.