Skip to the main content

Visi & Misi Teknik Perencanaan Wilayah & Kota

Visi

“Sebagai pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu dan teknologi perencanaan wilayah dan kota yang berkualitas, profesional dan berjiwa entrepreneur”.

Misi

  1. Mengembangkan program dan kegiatan pengkayaan ilmu perencanaan wilayah dan kotadalam bidang konsentrasi penataan ruang, sistem infrastruktur dan prasarana wilayah dan kota, sistem manajemen pembangunan dan sosial, sistem mitigasi bencana dan pengelolaan/ pelestarian lingkungan.
  2. Meningkatkan kerjasama riset, pendidikan yang strategis dengan institusi pendidikan PWK dan non PWK, lembaga pemerintah maupun non-pemerintah pada tingkat lokal, regional dan internasional.
  3. Mengembangkan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat dalam bidang pengelolaan dan pemanfaatan ruang, penanganan dan pengendalian ruang, rekayasa dan rekonstruksi ruang, pembangunan infrastruktur dan prasarana wilayah dan kota, mitigasi bencana dan pelestarian lingkungan.
  4. Meningkatkan atmosfir penyelenggaraan pendidikan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota yang penuh inspirasi yang dapat mengelolah setiap pembaharuan yang ada di dalamnya.
  5. Membangun insan-insan pembelajar bagi segenap sivitas akademik Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota melalui peningkatan integritas, inovatif, akuntabel, professional dan sehat.
  6. Menggalang kerjasama yang efektif dan sehat dengan korps Ikatan Alumni Perencanaan Wilayah dan Kota, Asosiasi Ikatan Ahli Perencana, forum-forum/lembaga perencana dalam bidang industri kerja dan peningkatan kesejahteraan.
  7. Berperan aktif dalam kegiatan ilmiah regional, nasional, maupun internasional di bidang ilmu perencanaan wilayah dan kota.