Skip to the main content

S1 Teknik Arsitektur

Program Studi Teknik Arsitektur membentuk lulusan yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang menghasilkan rancangan arsitektur bangunan rendah, sedang, berskala horizontal maupun berskala vertikal secara menyeluruh dan detail yang memenuhi estetika dan persyaratan teknis bangunan.

Program studi Arsitektur merupakan salah satu program studi yang ada di
Fakultas Teknik Universitas Bosowa yang telah diselenggarakan sejak tahun akademik 1991, juga pada dasarnya menjawab tuntutan pembangunan pada umumnya dan tuntutan pengembangan bidang Arsitektur pada khususnya.

Proyeksi Karir Lulusan

  • Alumni Arsitektur UNIBOS dapat bekerja di berbagai bidang, seperti pada Instansi Pemerintah BAPPEDA, Dinas PU, Dinas Tata Ruang dan Permukiman. Selain itu juga dapat mengembangkan diri dalam bidang Konsultan dan Kontraktor dan Industri Kreatif yang berhubungan dengan Teknik Arsitektur.

Visi Misi

Menjadi Jurusan yang Unggul dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menghasilkan Lulusan Sarjana Arsitektur yang Profesional, Berkualitas, Berjiwa Entrepreneur, serta Berwawasan Global Berbasis IPTEK.

Sturuktur Organisasi

Prodi Teknik Arsitektur  Universitas Bosowa dipimpin seorang Ketua Program Studi yang membawahi beberapa Wakil Dekan dibidang akademik, keuangan dan administrasi juga kemahasiswaan.

Kurikulum

Kurikulum Prodi Teknik Arsitektur Universitas Bosowa telah memenuhi standar kurikulum yang disusun sesuai dengan target keluaran alumni.