Skip to the main content

Tentang Fakultas Teknik

Fakultas Teknik Universitas Bosowa merupakan salah satu fakultas yang bergerak dengan menaungi 7 program studi termasuk, Prodi Teknik Sipil (Akreditasi B), Teknik Arsitektur (Akreditasi B), Teknik Kimia (Akreditasi B)
dan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (Akreditasi A). Salah satu pencapaian besar Fakultas Teknik dengan diberikannya izin pembukaan program studi baru. YaituProdi Teknik Pertambangan, Teknik Lingkungan dan Teknik Geologi. izin pembukaan prodi tersebut diberikan pada awal tahun 2019.

Salah satu perkembangan pesat dari prodi yang ada di fakultas teknik yaitu diraihnya akreditas A bagi Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota. Prodi ini merupakan prodi pertama terakreditasi A di Unibos. ini membantu
mendukung Universitas Bosowa juga berpeluang untuk meningkatkan akreditasi menjadi akreditasi A.

Fakultas Teknik dilengkapi dengan laboratorium khusus yang menunjang proses kuliah. Saat ini juga telah diresmikan pembangunan Laboratorium Teknik Sipil setelah pengembangan laboratorium untuk prodi dibawah fakultas teknik lainnya.

Fakultas Teknik Unibos memiliki alumni yang telah bernaung di berbagai instansi pemerintahan dan swasta yang bergerak sesuai bidangnya, khususnya pada Teknik Arsitektur yang mengembangkan ilmunya pada pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintahan di berbagai daerah.

Fakultas Teknik Universitas Bosowa juga telah bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin dan beberapa instansi pemerintahan seperti Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Last updated : 01 Januari 2019