slider image slider image slider image slider image slider image

Tentang


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Fakultas Teknik

Fakultas Teknik membina 4 program studi antara lain Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Program Studi Arsitektur, Program Studi Teknik Kimia. Keempat Program Studi dipandu oleh tenaga-tenaga pengajar yang memiliki keahlian sesuai dengan bidang ilmunya. Upaya pengembangan rumusan visi misi dilakukan berupa Penerapan Pola Ilmiah Pokok (PIP) dalam kurikulum. PIP berisi pengembangan kewirausahaan (Enterpreneurship Development) dimana dilakukan upaya yang terarah dan terprogram untuk menumbuhkembangkan sifat kewirausahaan yang mandiri, meningkatkan kemampuan dan keterampilan khusus di bidangnya dalam mengantisipasi kesulitan alumni bersaing dalam mendapat lapangan kerja.

Fakultas Teknik berdiri sejak tahun 1986, seumur dengan Universitas 45 Makassar (kini Universitas Bosowa 45 Makassar). Dengan berlandaskan paradigma baru yang berorientasi pada kualitas, akuntabilitas, akreditasi dan evaluasi diri, Fakultas Teknik senantiasa melakukan perbaikan internal secara fundamental baik dalam sistem manajemen, maupun organisasi internal dari waktu ke waktu.

Akademik

Fakultas Teknik Universitas Bosowa Makassar memiliki 4 jurusan S1 yaitu: Teknik Sipil dan Perencanaan Wilayah dan Kota, Kimia dan Arsitektur.


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.


Struktur Organisasi

Struktur organisasi dalam naungan Fakultas Teknik Universitas Bosowa menggambarkan adanya koordinasi berbagai unsur pelaksanaan kegiatan akademik yang memadai.

Selengkapnya >


Mahasiswa

Fakultas Teknik Universitas Bosowa telah banyak melahirkan lulusan hingga saat ini. Banyak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang program Pascasarjana S2, adapula yang telah bekerja di unit-unit Bosowa, bahkan berkarier di berbagai bidang global

Selengkapnya >


Dana & Fasilitas

Sarana yang digunakan Fakultas Teknik Universitas Bosowa dalam rangka penyelenggaraan program tridarma PT yang bermutu tinggi relatif mencukupi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Selengkapnya >


Riset & PKM

Data Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Teknik Universitas Bosowa didirikan untuk memenuhi peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan dan juga kegiatan Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Selengkapnya >


Kerja Sama

Fakultas Teknik Unibos telah banyak melakukan kerjasama yang baik dan membangun jaringan yang kuat dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya >


SDM

Fakultas Teknik sangat memperhatikan pengembangan karir dan keahlian dosen.

Selengkapnya >