1. Mewujudkan keluaran sarjana strata satu Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota yang mempunyai keahlian dan profesionalisme yang berkualitas, integrasi, inovatif, kreatif, jujur dan beretika dalam bidang perencanaan ruang, infrastruktur dan prasarana wilayah dan kota, sistem manajemen pembangunan dan sosial, sistem mitigasi bencana pengelolaan/pelestarian linkungan serta mempunyai jiwa kewirausahaan.
  2. Mengembangkan atmosfir akademik yang berkualitas dan bermutu melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah, teknologi dan seni.
  3. Mengembangkan dan memberdayakan studio-studio,laboratorium dalam mendukung proses pendidikan, penelitian dan pengapdian masyarakat.
  4. Keinginan kuat untuk membuka program studi baru dalam lingkup ilmu perencanaan wilayah dan kota dengan dukungan potensi sumberdaya yang terus dikembangkan sebagai jawaban menjadi pusat pengembangan insan pembelajar dalm pendidikan dan penelitian ilmu perencanaan wilayah dan kota di Indonesia.
  5. Meningkatkan kontribusi program studi perencanaan Wilayah dan Kota bagi masyarakat melalui penelitian terapan dan pengapdian kepada masyarakat.
  6. Meningkatkan jumlah mahasiswa dari berbagai provinsi dan daerah tertinggal yang kuliah di program studi perencanaan wilayah dan kota Universitas Bosowa.
  7. Meningkakakn jumlaj dan mutu penelitian yang hasilnya disajikan diberbagai forum ilmiah, di publikasikan dalam jurnal nasional maupun Internasionalm, serta memproleh HAKI.
  8. Mewujudkan penilaian Akreditasi Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan nilai sangat memuaskan (serat Niali A).

SASARAN & STRATEGI

Sasaran & Strategi  

VISI & MISI

Visi & Misi