Kompetensi yang Diharapkan pada Lulusan

KOMPETENSI UTAMA

Kompetensi lulusan prodi perencanaan wilayah dan kota (PWK) univeraitas bosowa adalah:

  1. mampu mengetahui dan memahami proses perencanaan, isu-isu dan pesoalan terkini, pendekatan dan metodologi perencanaan, merumuskan design dau alternatif rumusan perencanaan, serta mampu mewujudkan rencana yang telah d buat dalam kerangka penyeleriggaraan penataan ruang.
  2. mampu melihat dan memprediksi pola keeenderungan perkembangan wilayah dan kota di masa depan dengan menggunakan berbagai model analisis proyeksi/estimasi demografi transportasi prasarana dan sarana, penggunana lahan serta implikasinya terhadap kebijakan perencanaan wilayah dan kota
  3. Mampu memegangi nilai-nilai kemanusiaan, membela kepentingan umum, berlaku adil setara dalam mempraktekkan ilmu perencanaan wilayah dan kota bagi kepentingan umum.
  4. Diharapkan lulusan terampil dan berkompeten untuk dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik secara profesional pada lingkungan kerja dan menjaga pamoritas Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota
  5. memiliki kepribadian, kecerdasan dan heatif, serta menguasai bidang pengetahuan dari teknologi serta berkemampuan mengolah potensi sumberdaya lebih arif dan berkesinambungan.

6, kemampuan bekerjasama/kolaborasi dan berkomunikasi secara tulis dan lisan dengan pihak lain untuk tujuan memberikan informasi, bernegosiasi dan berargumentasi dalam bidang ilmu perencanaan.

KOMPETENSI PENDUKUNG

Kompetensi Pendukung Lulusan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota(PWK) Universitas Bosowa adalah:

  1. Mampu menerapkan dasar ilmu pengetahuan perencanaan yang relevan untuk memperkuat penguasaan teknologi dan rekayasa spasial dalam bidang perencanaan wilayah dan kota.
  2. Mampu menggunakan perangkat lunak komputer yang dibutuhkan dalam rekayasa bidang spasial, pemetaan, indraja dan sistim informasi geografis (SIG).
  3. Mampu bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungan kerja dan masyakarat
  4. Mampu menguasai bahasa internasional, terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Di setiap akhir perkuliahan semester matakuliah MKDU Bahasa Inggris dilaksanakan uji kemampuan bahasa setara nilai TOEFL oleh dosen bersangkutan di Laboratorium Bahasa Fakultas Sastra.
  5. Mampu berkomunikasi secara efektif baik lisan maupun tulisan serta memiliki. wawasan yang luas dalam bidang IPTEKS dan entrepreunership.

KOMPETENSI LAIN/PILIHAN

Kompetensi Lainnya Lulusan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Bosowa adalah:

  1. menjunjung tinggi moral, agama, etika dan serta memiliki tanggung jawab secara profesional.
  2. Mampu mengembangkan diri dan berfikir secara logis dan analitis untuk menyelesailcan permasalahan yang dihadapi secara profesional.

Struktur Kurikulum

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Daftar Mata Kuliah  

Pengembangan Kurikulum

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.