Alumni Teknik Arsi IN NUMBER

WAKTU TUNGGU LULUSAN DALAM MENDAPATKAN PEKERJAAN PERTAMA

6 BULAN

PERSENTASE LULUSAN BEKERJA PADA BIDANG KEAHLIAN YANG SESUAI

80%

Himpunan Alumni Teknik Arsitektur

BENTUK PARTISIPASI DAN SUMBANGAN ALUMNI DALAM KEGIATAN AKADEMIK

  1. Sumbangan dana
    Pemberian bantuan dana berupa beasiswa dan bantuan dana untuk menunjang kegiatan-kegiatan seperti seminar dan workshop.
  2. Sumbangan fasilitas
    Sumbangan sarana penunjang perkuliahan berupa AC 5 unit serta 1 unit LCD Proyektor.
  3. Keterlibatan dalam kegiatan akademik.
    • Partisipasi berupa donasi pada kegiatan kemahasiswaan seperti seminar nasional yang diadakan Himpunan Mahasiswa Arsitektur.
    • Menerima mahasiswa untuk melakukan kerja praktek pada perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh alumni.
  1. Pengembangan Jejaring
    Pengembangan jejaring ini sangat membantu PS S1 Arsitektur Unibos dalam hal mendapatkan informasi lowongan kerja dan juga beasiswa dari perusahaan. Lowongan pekerjaan diumumkan di Program Studi sehingga mahasiswa bisa segera menyiapkan diri untuk mengikuti prosedur rekruitmen dari perusahaan dengan harapan waktu tunggu kelulusan dalam mendapatkan pekerjaan bisa lebih singkat . Selain beasiswa dan lowongan kerja, pengembangan jejaring ini juga memberikan manfaat bagi jurusan untuk mendapatkan informasi tentang kerja praktek bagi mahasiswa tingkat akhir. Pelaksanakan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat juga bisa ditingkatkan dengan cara pendampingan kepada industri maupun masyarakat lainnya.
  2. Penyediaan Fasilitas untuk Kegiatan Akademik.
    Dalam Penyediaan Fasilitas untuk Kegiatan Akademik, Alumni berpartipasi untuk menyediakan ruangan dan memfasilitasi Dosen bertemu dengan Objek yang dijadikan Sampel Penelitian ketika ada alumni yang berada di lingkungan Locus Penelitian Dosen ybs.

BENTUK PARTISIPASI DAN SUMBANGAN ALUMNI DALAM KEGIATAN NON-AKADEMIK

  1. Sumbangan dana
    Beberapa Alumni sering memberikan sumbangan bantuan dana ketika berkunjung Ke Program Studi, Alumni sejauh ini rutin terlibat dalam kegiatan non akademik. Misalnya dalam kegiatan milad program studi arsitektur 2015, alumni yang terlibat dalam tiap kegiatan selalu memberikan kontribusinya dalam bentuk sumbangan dana. Jumlah yang di berikan tidak ditentukan tergantung atas dasar Sukarela Alumni.
  2. Sumbangan fasilitas
    Dalam bentuk sumbangan fasilitas, alumni juga sering berpartisipasi. Misalnya dalam kegiatan milad program studi arsitektur 2015 mendapat sumbangan berupa bantuan pengadaan baju kaos yang diberikan oleh Alumni.
  3. Keterlibatan dalam kegiatan non akademik.
    Alumni terlibat pula dalam kegiatan non-akademik dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat mahasiswa seperti pemberian materi kewirausahaan, pengembangan sistem pengkaderan dan organisasi mahasiswa.
  4. Pengembangan Jejaring
    Dalam pengembangan jaringan, alumni berpartisipasi sebagai fasilitator atau penyambung informasi terhadap peluang-peluang kerja di tempat kerja masing-masing alumni.
  5. Penyediaan Fasilitas untuk Kegiatan Akademik.
    Alumni juga berperan serta dalam menfasilitasi kegiatan-kegiatan non akademik dengan menyediakan sarana olah raga dan seni dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga dan seni bagi mahasiswa dan alumni.