BESTEK UNIBOS SELENGGARAKAN WORKSHOP SENI TARI DAN TATA RIAS

BESTEK UNIBOS SELENGGARAKAN WORKSHOP SENI TARI DAN TATA RIAS

Masih dalam rangkaian Milad Dua Dekade, Bengkel Seni Teknik (Bestek) Universitas Bosowa menyelenggarakan Worksgop Seni Tari dan Tata Rias, Selasa (27/09).
Workshop yang diselenggarakan di Auditorium Aksa Mahmud ini dihadiri oleh 100 peserta dari para Pekerja Seni Kampus se-Makassar, Ketua Lembaga se-Fakultas Teknik Unibos dan para tamu undangan lainnya.
Kegiatan yang dibuka oleh Presiden Teknik Unibos ini mengundang A. Suci Nurul Hikmah, S.Pd sebagai pembicara yang juga telah memiliki berbagai pengalaman dunia tata rias juga dalam bidang seni tari.
Dalam workshop ini, A. Suci Nurul Hikmah memaparkan beberapa pengetahuan mengenai tata rias mulai dari teknik penggunaan foundation, eyeshadow dan lainnya juga teknik seni tari yang memiliki cara khusus agar memunculkan ketertarikan tersendiri.
“Perlu kita pahami bagaimana teknik tata rias dan seni tari, supaya yang melihat penampilan kita juga merasa nyaman dan tidak membosankan. Agar lekuk dan riasan saat penampilan bisa terlihat lebih segar. Sehingga memang perlu dipelajari bagaimana teknik-teknik tersebut supaya sepadan perpaduannya”, ungkap A. Suci selaku pemateri.
Ketua umum Bestek Unibos Rizka juga turut menyampaikan dasar kegiatan workshop ini dilaksanakan. “Dengan melihat kondisi para anak muda sekarang ini yang apresiasinya mulai menurun terhadap gerakan seni tari dan tata rias, dan juga karena seni ini mulai turun eksistensinya, kami selaku panitia memandang memang perlu diadakan workshop ini untuk kemabli mengajak anak muda khususnya mahasiswa mengangkat ciri khas dari seni tari ”, tutur Rizka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *