“Arsitektour” Unibos Jelajah Toraja

“Arsitektour” Unibos Jelajah Toraja

Dekan Fakultas Teknik Dr.Hamsina hari ini melepas 12 orang mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Bosowa yang akan melakukan penjalanan menuju Toraja, Selasa (16/08). Pelepasan mahasiswa ini berlangsung di lantai 6, gedung kampus I Unibos.
Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari program Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unibos dan merupakan perjalanan ke-2 yang sebelumnya telah dilakukan ke daerah Bantaeng. Perjalanan ini dilakukan dengan tujuan jelajah dan kajian Rumah Adat Tongkongan Toraja.
Jelajah dan kajian budaya ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari dengan jarak tempuh perjalanan delapan jam. Kegiatan ini dilaksanakan juga menghadirkan mahasiswa arsitektur Unibos untuk lebih mengenal budaya Internasional dalam Festival Budaya Interasional yang akan berlangsung di Toraja. Selain itu mahasiswa arsitektur melakukan tour ke Toraja sebagai bentuk untuk memeriahkan HUT RI 71 tahun di Toraja.
“Jelajah ini dapat bermanfaat untuk menambah pengalaman luar dari sisi akademis mahasiswa arsitektur Unibos, juga dapat memperkenalkan budaya-budaya Toraja agar ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dapat diaplikasikan”, tutur Irfan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *